11/24/2011
0
     bagi anda yang mabuk kendaraan pada saat melakukan perjalanan pastilah sangat menjengkelkan, apalagi jika anda memiliki hobi travelling, tips mengetasi mabuk kendaraan saat perjalanan ini sengaja saya bagikan kepada anda, mudah"an bermanfaat dan dapat mengatasi mabuk perjalanan dan perjalanan anda nyaman. 



mengatasi mabuk kendaraan

Untuk mengantisipasi masalah mabuk di kendaraan, anda bisa mempersiapkan Tips-Tips berikut ini:

1. Usahakan tubuh dalam keadaan fit dan bugar untuk itu disarankan sekali untuk tidur yang cukup sebelum melakukan perjalanan

2. Siapkan obat-obatan yang dapat mencegah masuk angin, mual dan pusing

3. Bila anda seorang yang suka mabuk,maka ambilah posisi duduk di posisi depan atau setidaknya ditengah. jangan mengambil posisi di belakang karena getaran/ goncangan lebih sangat terasa pada posisi tersebut

4. Buatlah senyaman mungkin tempat duduk anda, dengan membawa bantal, selimut dll. Karena biasanya tempat duduk pada kendaraan tertentu tidak cocok dengan postur tubuh kita, sehingga kita tidak bisa menyandarkan badan, leher dan kepala dengan nyaman.

5. Bawalah sesuatu yang anda sukai dalam perjalanan seperti buku bacaan ( Novel, Majalah, buku cerita, dll ), Perangkat music/multimedia yang bisa membawa pikiran anda nyaman, gunakan saat anda mulai merasa tidak nyaman dalam perjalanan. namun hindari membaca terlalu lama dalam kendaraan.

6. Selama perjalanan anda boleh mengemil agar tubuh tetap dalam kondisi hangat dan tidak masuk angin.
Jangan memakan makanan yang membuat perut anda mual dan juga meminum minuman yang bisa memancing perut anda mual seperti minuman mengandung soda dan hindari makanan gorengan.

7. Nikmatilah perjalanan anda dengan melihat lihat panorama alam yang anda lewati saat perjalanan.

TIPS PENGOBATAN
Jika anda terlanjur mabuk dan muntah, minumlah air jeruk atau minuman lain yang mengandung banyak vitamin C, agar tubuh kita tidak lemas dan pusing.

Berikut tips pengobatan jika sudah terlanjur mabuk atau muntah dalam perjalanan:

Cara mudah untuk pengobatannya yaitu, sediakan bahan2 berikut :
1. Jeruk nipis : 2 buah
2. Gula : 2 sendok makan
3. Air masak : 1 gelas

Penggunaanya:
a. Jeruk nipis diperas diambil sarinya kedalam gelas.
b. Tambahkan gula dan air secukupnya
c. Minumlah dengan dicampurkan dengan air hangat


nah itu yang dapat saya bagikan kepada anda, semoga bermanfaat terutama untuk saya sendiri karena saya juga mengalami mabuk kerndaraan jika pergi menggunakan kendaraan yang jelek, contohnya angkutan umum yang udah jelek..ckck

0 komentar:

Post a Comment