11/13/2011
0
    banyak sekali orang yang stress gara" pekerjaanya, namu tidak semua, ada orang-orang yang tau bagaimana cara mengatasi stress karena pekerjaanya, nah berikut ini adalah tips-tips jitu mengatasi stress karena pekerjaan.


Cinta pekerjaan dan maknai setiap aktivitasnya
Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, slogan yang sudah lumrah, tapi susah untuk dipraktekkan. Kebanyakan orang bekerja karena terpaksa (memilih pekerjaan karena susah mendapat pekerjaan lain), ini adalah sumber stress.
Kenali pekerjaan anda, dan pikirkan pentingnya pekerjaan anda saat ini, dan bagaimana efeknya jika anda tidak melakukan pekerjaan tersebut. Mungkin saja akan berefek pada anda sendiri ataupun pada orang lain. Jadikan diri anda menjadi sesuatu yang bermakna dengan pekerjaan anda, dan maknailah setiap aktivitas dan pekerjaan yang anda lakukan.
Buat sesuatu yang berbeda setiap saat
Pekerjaan yang dilakukan secara rutinitas, pergi pagi pulang malam, akan menimbulkan rasa kebosanan. Yang perlu anda ingat bahwa, hari ini tidak akan berulang untuk hari esok. Mungkin anda mengira bahwa, itu sama saja. Yang sama adalah pekerjaannya, tapi waktunya sudah berbeda. Anda sudah mengurangi usia anda tanpa sadar.
Buat sesuatu yang berbeda hari ini dengan hari kemarin. Perbedaannya dalam bentuk apa? Terserah anda, mau memberikan perbedaan dalam aktivitas fisiknya, atau mau memberikan perbedaan dengan cara pandang anda terhadap pekerjaan hari ini, atau yang lainnya.
Berekreasilah dengan pekerjaan
Pekerjaan yang dinikmati, akan menimbulkan rasa senang, melebihi anda mengambil cuti untuk pergi berlibur. Berkreasi dengan pekerjaan-pekerjaan rutin bukan hanya akan membuat anda senang, tetapi juga akan membuat cara baru yang lebih produktif dengan pekerjaan-pekerjaan anda. Kreasi anda dengan pekerjaan akan menghasilkan teknik-teknik terbaru, bisa jadi, hasil kreasi anda akan menambah point posisi atau gaji anda saat ini.
Jangan menghitung-hitung waktu libur atau jam pulang
Orang yang selalu menghitung-hitung kapan waktu libur atau kapan waktu pulang adalah pertanda orang yang stress karena pekerjaan, atau pekerjaannya saat ini tidak menarik. Ini adalah kebalikan orang yang biasa bekerja dikejar waktu. Orang yang selalu menghitung-hitung kapan waktu libur atau jam pulang adalah orang yang dicuekin oleh waktu. Dia tidak berguna untuk waktu saat ini.
Buat target maksimal pencapaian prestasi
Pekerjaan yang memiliki target tertentu, akan memberikan focus pada tujuan yang akan dicapai. Jika dalam usaha pencapaian target ini disertai dengan kreasi-kreasi yang berbeda atau semangat yang berbeda, akan membuat sebuah pekerjaan seakan-akan baru bagi anda. Tahukah anda bahwa pekerjaan dengan nuansa baru memberikan daya tarik tersendiri, seperti menemukan pasangan hidup baru.

0 komentar:

Post a Comment