11/04/2011
0
           sampai saat ini pun saya terus mencari tau, kenapa setiap hari jumat akan melakukan shalat jumat terasa sangat berat? bahkan tidak jarang tidak jumatan. mungkin inilah salah satu alasanya,
shalat jumat berjamaah 

petama, hari jumat adalah hari yang sangat baik bagi umat Muslim, jadi di hari jumat Alloh memberikan nilai Plus bagi hambanya yang melakukan ibadah, salah satunya adalah shalah jumat. nah, ternyata iblis laknat pun tau jika hari jumat adalah hari yang di istimewakan, lalu ia mengajak seluruh pasukan elit nya untuk merayu hamba Alloh yang akan melaksaakan shalat jumat. meraka menggoda dari setiap sudut kehidupan manusia itu sendiri sehingga manusia tergoda dan lupa melaksanakan shlat jumat.

kedua,  khotibnya lebay ...?
kok bisa?
ya menurut saya itu adalah salah satu faktor yang mengurangi kehusu'an shalat para jamaahnya. apa yang dimaksud dengan khotib lebay tersebut?
khotib lebay adalah khotib yang terlalu banya berceramah pada saat shlat jumat, dan khatib yang di sebut Rosulluloh cerdas adalah "khotib yang memendekkan khotbahnya dan memanjangkah shalatnya". 


nah semoga para umat Muslim yang bandel seperti saya tergugah kembali hatinya sehingga semangat melaksankan ibadah shalat jumatnya, 

0 komentar:

Post a Comment