11/14/2011
0
gambar jenazah mantan satpam BI cabang lampung
 yang membakar dirinya sendiri diatas kuburan ibunya
    beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 11-11-2011 ada kejadian menggemparkan di belakang tak jauh dari kantorku bekerja, ada seorang mantan satpam Bank Indonesia lampung bunuh diri dengan cara membakar diri di atas kuburan ibunya. dia adalah mantan bapak kosnya pacar saya, hampir setahun pacar saya tinggal di kos-kosan bapak ini, sungguh tak bisa di sangka-sangka apa yang ada di fikiranya.

BANDARLAMPUNG- Taman Pemakaman Umum (TPU) Kamboja di Gg. Cengkeh Dalam, Gedong Meneng, Rajabasa, geger. Tanpa angin dan hujan, seorang pria paruh baya nekat membakar diri di depan sebuah makam yang diyakini sebagai pusara ibunya. Ia tewas di tempat dengan tubuh gosong.
Pria yang belakangan diketahui bernama Tri Budi Setio (59) ini terlihat warga mendatangi TPU sekitar pukul 10.00 WIB. Ia datang dengan mobil APV BE 2902 BL warna Silver.
”Ketika datang, mobilnya terlalu maju masuk ke dalam TPU. Dia sempat turun dan melihat ke dalam area kuburan. Tidak berselang lama dia naik kembali ke mobilnya dan memundurkan mobilnya parkir di tempat yang tidak menggangu,” kata Santi, saksi mata.
    Entah kenapa, lanjut Santi, pria ini keluar membawa dirijen. “Saya sempat tanya. Mau ziarah ya Pak?. Tapi Bapak itu tidak menjawab dan terus masuk ke dalam TPU,” tuturnya.
    Sekitar lima menit kemudian, Santi melihat api berkobar di TPU. “Saya pikir orang lagi membersihkan kuburan,” katanya. Tapi Santi terkejut, ketika lewat di sana ia melihat sepasang kaki yang masih terbakar di dalam bara api tersebut.
    Santi pun spontan berteriak minta pertolongan. Dan dalam waktu singkat, massa berkerumun di lokasi. Sayangnya, warga tak sempat lagi menyelamatkan pria yang sudah tewas dengan tubuh gosong.
mayat mantan Satpam BI lampung bunuh diri dengan cara membakar
diri di bawa ke rumah sakit umum Abdul muloek lampung
    Menurut Dani, salah satu kerabat, korban berdomisili  di Jalan Jambu 2 nomor 1 Gedung Meneng. Sejak hari Kamis, ia memang sedang ditinggalkan kan anak dan istrinya. Anaknya pergi ke Jakarta mengurus kenaikan pangkat, sementara istri sedang berpergian mengurus bisnis ke Bogor.
    ”Korban ini memiliki tiga anak dan merupakan pensiunan Bank BI. Kalau motif korban bunuh diri kita sendiri tidak mengetahui secara detail apa masalahnya. Kalau masalah hutang piutang sepertinya tidak mungkin karena ekonominya serba berkecukupan. Mungkin istri korban yang lebih mengetahuinya,” ujarnya.
    Masih menurut Dani, ia sempat berbicara dengan tetangga korban yang mengaku masih melihat korban membersihkan kandang burung. Tapi ketika ditegur oleh tetangga, korban juga tak menjawab.

IMG01662-20111111-1327.jpg

IMG01664-20111111-1328.jpg
    Kapolsek Rajabasa AKP Mantoni Tihang mempertegas bahwasannya korban tewas bunuh diri.”Motifnya masih kita selidiki lebih dalam,” tandasnya.
    Pantauan Rakyat Lampung di lokasi, sekujur tubuh korban hitam dan melepuh. Meski menghitam, wajahnya masih terlihat seperti menahan sakit. Hebatnya, walaupun dalam keadaan terbakar korban tidak menjerit kesakitan. Begitu penuturan beberapa saksi yang melihat langsung kejadian tersebut. (one)

TRAGIS. Ini lah jenazah Tri Budi Setio (59), pensiunan Bank Indonesia yang membakar dirinya di depan pusara ibunya. Tak jelas apa motif kenekatannya

0 komentar:

Post a Comment