11/09/2011
0

catatan kecil anak dusun yang miskin..


      hari ini sedih banget rasanya, dari tadi perasaan gundah melulu. hari ini sungguh tak baik kondisi hati, apa lagi setelah melihat temen" pada ngomongin kuliah. serasa lunglai ndengernya.

pikiranpun aku buat melayang, "oh Tuhan seandainya aku diberi kesempatan seperti mereka, aku bisa kuliah lagi, aku bisa meraih mimpiku itu,. pastilah bahagia banget."

namun terasa sesak ketika kesadaran kembali, aku liha temen" yang lagi pada ngitung biaya kuliah, huuftt..!!

YaTuhan, aku pengen kuliah lagi... :'(   tapi darimana lagi jalan itu, aku bisa menyelesaikan D3 pun harus rela mengabdikan diri, menjadi seorang pesuruh, menjaga harta orang dengan upah mingguan yang tak cukup untuk makan 2 hari,...

aku tak pernah menyalahkan orang tuaku yang tak mampu membiayaiku kuliah lagi, akutak pernah kecewa dengan mereka,
aku selalu sadar mereka bukan tak mau membiayai, namun mereka tak mampu, untuk makan sehari-hari saja kesusahan,
aku selalu bangga pada orang tuaku, mereka adalah si miskin yang kaya hati, sekuat tenaga memberikan pendidikan kepada anaknya, kepadaku dan keempat adikku.

aku sedih setiap kali aku pulang kampung dang bertemu mereka, wajahnya menunjukkan kelelahan yang berat, apalagi aku lihat rambut Bapak yang mulai  memutih,.. yang selayaknya dia telah memiliki banyak cucu, namun satupun dia belum punya, tambutnya putih karena pikiranya tak pernah behenti memikirkan keluarganya, begitu juga dengan Emakku..di tengah kemiskinanya mereka terus berusaha menyekolahkan kelima anaknya, ( Ya Tuhan, semoga engkau setiap tetes keringat mereka Engkau jadikan amal jariyahnya, setiap tetes air matanya dalam berdoa kepadamu menjadi telaga yang menyegarkan di surga nanti, kasihilah mereka seperti mereka selalu mengasihi anaknya)


aku tau Tuhan mengetahui keinginanku yang sangat besar untuk melanjutkan kuliah, meraih mimpi"ku sebagai anak dusun dari keluarga miskin. tapi entah kenapa belumlah IA memberikan jalan kepadaku, Mungkin Tuhan Punya Rencana lain untuk hidupku.

kemungkinan lain adalah karena aku saat ini sangatlah jauh dari perintah-NYa, jadi Tuhan pun malas mau memberikan pertolonganya kepadaku.

tapi sudahlah, yang penting aku akan terus mencari jalan agar aku bisa kuliah lagi, aku ingin meraih mimpiku,

buat kaliah wahai anak orang kaya yang hanya menghamburka uang bapak kalian.. ingatlah di sisi kalian masih ada orang yang membutuhkan seperti aku, ketimbang kalian hambur"kan uang bapak kalian, mendingan kasih aja ma saya, buat biaya kuliah, lebih bermanfaat kan?



haiiii....... nulis apa lah gw nehh..!!
bodo'lah...
ini adalah catatan kecil anak negri, bukan anak pejabat, bukan anak penguasa, tapi anak rakyat jelata, yang ingin meraih mimpi, yang ingin melakukan apa yang orang lain bisa lakukan..

mungkin TuHan punya rencana lain untukku

0 komentar:

Post a Comment