8/08/2011
0
seorang Pria berhenti di toko bunga untuk memesan seikat bunga yang akan di paketkan kepada sang ibu yang tinggal sejau 250 km dari rumahnya.begitu keluar dari mobilnya, ia melihat seorang gadis kecil berdiri di trotoar jalan sambil mengangis tersedu-sedu.

pria itu menanyainya kenapa, dan di jawablah oleh gadis kecil itu, " saya ingin membeli setangkai bunga mawar merah untuk ibu saya, tapi saya cuma punya uang lima ratus saja pak, sedangkan harga mawar itu seribu". tuturnya lirih.
pria itu tersenyum dan berkata," ayo ikut, saya belikan bunga yang kamu mau." kemudian ia membelikan gadis kecil itu setangkai bunga mawar merah, sekaligus memesankan karangn buanga untuk dikirimkan ke ibunya.

ketika selesai dan hendak pulang, ia menawarkan diri untuk mengantar gadis kecil itu untuk mengantarnya pulang ke rumah. gadis kecil itu melonjak gembira, katanya" iya tentu saja. maukah anda mengantar ketempat ibu saya?"
kemudian mereka berdua menuju ke tempat yang di tunjukkan gadis kecil itu, ya itu pemakanan umum. lalu dimana ibu ibumu nak?"tanya pria itu .
sambil meletakkan bungan di atas sebuah kuburan yang masih basah, "ibu saya sudah meninggal pak".
melihat hal ini pria itu teringat sesuatu dan bergegas kembali menuju toko bunga dan membatalkan kirimanya. ia mengambil bunga yang telah dipesan dan mengendarai mobilnya untuk mengantarkanya sendiri kepada ibunya. (rose for mama-C.W.mcCall).

0 komentar:

Post a Comment