10/23/2011
0
        Marco simoncelli, pembalap berbakat Moto GP telah menjadi korban sirkuit sepang malaysia, valentino rossi sebut sirkuit ini berbahaya, mengapa?


Sebelum menelan korban jiwa Marco Simoncelli, pembalap MotoGP Valentino Rossi sebenarnya sudah mengeluhkan sirkuit Sepang. Ia menyebut kondisi trek Sepang kali ini lebih berbahaya dibandingkan tahun lalu.

"Kondisi trek sangat berbeda, bahkan lebih buruk, dibandingkan saat kami melakukan uji coba pada musim dingin lalu," kata Rossi, Jumat lalu.

Saat menempati posisi ke-10 dan 13 di sesi I dan II pada latihan bebas Jumat kemarin, Rossi mengeluhkan buruknya lintasan sehingga mempengaruhi performa motor Ducati yang ia tunggangi.

"Aspal terasa sangat licin," ucapnya. "Saya pun tak bisa cepat di tikungan."

Dalam kecelakaan mengerikan di Sirkuit Sepang, Minggu sore (23 Oktober 2011), Simoncelli tampak kehilangan kendali motornya di tikungan ke-11 pada lap kedua. Sebelum memasuki tikungan itu, ia sempat menyeimbangkan posisi. Tapi begitu memasuki tikungan, motornya oleng. Motor Honda tunggangannya pun bertabrakan dengan Colin Edwards dan Valentino Rossi. Ia terlempar dengan tanpa helm.
Marco Simoncelli menjadi meninggal setelah kecelakaan di sirkuit sepang, malaysia-rie inspirasi
Simoncelli adalah pembalap MotoGP kedua yang meninggal di lintasan sirkuit. Sebelumnya pembalap Daijiro Kato meninggal di GP Jepang pada 2003. Tahun lalu, pembalap Shoya Tomizawa juga wafat di Moto2 Republik San Marino.  


sumber : tempo interaktif

0 komentar:

Post a Comment