10/06/2011
0
        menjadi nomor satu dengan 7 trik ini, mungkinkah? awalnya saya meragukanya, namun saya pun mencobanya.

7 trik menjadi nomor satu di google saya peroleh dari http://www.blogodolar.com
dan sayapun tertarik untuk mecobanya. inilah 7 trik menjadi nomor satu di google

1. Menggunakan Plugin SEO All in One Pack
Seperti yang Anda lihat pada screen shoot di atas, Google menampilkan judul dan deskripsi di hasil pencariannya. Jadi, masukkan 1-3 kata kunci yang Anda optimisasi. Pada blog wordpress.org, saya menggunakan plugin SEO All in One Pack.  Plugin ini bisa digunakan untuk mengoptimasi judul dan deskripsi blog atau postingan.
Referensi:
2. Memasukkan kata kunci di paragraf pembuka postingan
Saya masukkan 1-2 kata kunci di setiap paragraf pembuka yang dibuat. Saya memasukkan kata kunci ini sealami mungkin agar tidak mengganggu pembaca dan dianggap spam.
3. Format sub judul postingan
Struktur tulisan yang sistematis bukan hanya disukai pembaca, namun disenangi pula sama “laba-laba” Google saat datang mengindeks suatu blog. Untuk tujuan ini, saya memformat sub judul bila postingan yang saya buat memerlukannya.
4. Link internal
Link internal adalah link yang dibuat untuk menautkan postingan dengan postingan sebelumnya. Bagaimana dampak link internal terhadap hasil penelusuran Google? Dalam pandangan saya hasilnya cukup bagus.
Saat mengikuti kontes SEO, saya membuat banyak link dengan kata kunci yang dibidik (anchor text) di hampir seluruh postingan yang saya buat. Hasilnya, postingan saya masuk 5 besar. Namun, cara ini kurang elegan karena link saya taruh di postingan yang tidak berhubungan dengan topik yang dibahas.
Saat ini, saya hanya membuat link internal ke postingan sebelumnya bila topiknya berkaitan. Selain bertujuan SEO, ini untuk memudahkan pembaca memperoleh informasi relevan di postingan sebelumnya.
5. Membeli domain berkata kunci
Domain yang mengandung kata kunci sangat bagus posisinya di mesin pencari. Sebagai contoh, saya menembak kata kunci paper writing. Maka domain yang saya beli bisa paperwritingtips.com, paperwritingcenter.com, dan sebagainya.
SEO Off Page
SEO off page lebih dahsyat dampaknya dibanding SEO on page. Untuk melakukannya saya melakukan hal-hal berikut:
6. Membuat back link dari blog-blog yang saya miliki
Backlink ini saya buat di postingan, sidebar, footer, atau halaman blog. Sebagai contoh, postingan ini salah satunya membacklink ke Problogkator dengan anchor text jasa pembuatan blog.
7. Backlink dari Blog Lain
Backlink ini diperoleh jika blogger lain mereferensikan postingan atau blog yang saya miliki. Saya berusaha membuat postingan yang unik dan bermanfaat agar direferensikan oleh blogger lain.
Selain itu, saya pernah membacklink di salah satu postingan blogger tamu. Tentunya ini harus disesuaikan dengan persyaratan yang diijinkan oleh pemilik blog agar terlihat profesional.
Itulah trik-trik yang saya lakukan. Patut diingat, ini memerlukan waktu dan bergantung dari ketatnya kompetisi kata kunci yang dibidik. Saya perlu waktu 6 bulan untuk menjadikan Problogkator menjadi nomor satu di Google untuk kata kunci jasa pembuatan blog.

0 komentar:

Post a Comment