10/12/2011
0
     apa sajakah kebiasaan yang dapat menyebabkan otak jadi bodoh? jika anda ingin mengurangi bahkan meninggalkan kebiasaan kebiasaan yang dapat menyebabkan otak jadi bodoh, maka inilah daftar kebiasaan yang membuat otak jadi bebal ( bodoh)

1. terlalu sering makan mie instan,  mie instan adalah pakanan yang paling cepat ketika kita lapar dan tidak ada makanan sama sekali, namun taukah anda jika mie instan mengandung lilin yang berfungsi untuk menjaga mie agar tidak lengket satu dengan yang lainya. selain itu lilin yang ada didalam mie instan berfungsi menjaga keawetan mie tersebut. bukan tidak boleh mengkonsumsi mie instan, namun setidaknya berselang tiga hari. Konsumsi mie instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkiti kanker. Seseorang, karena begitu sibuknya dalam berkarir tidak punya waktu lagi untuk memasak, sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi mi instan setiap hari. Akhirnya dia menderita kanker. Dokternya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya lilin dalam mi instan tersebut. Dokter tersebut mengatakan bahwa tubuh kita memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk membersihkan lilin tersebut.

2. terlalu banyak makan, Terlalu banyak makan mengeraskan pembuluh otak yang biasanya menuntun orang pada menurunnya kekuatan mental. Jadi makanlah dalam porsi yang normal. Biasakan menahan diri dengan cara berhenti makan sebelum anda kekenyangan.

3. merokok, pengaruh nikotin yang ada pada rokok memang membuat obat bekerja lebih fokus, namun taukah anda jika hal itu terbiasa, maka ketika anda tidak  merokok, anda sulit sekali fokus, itu karena tidak ada pengaruh nikotin. jadi selain memperburuk kesehatan anda, merokok juga dapat menyebabkan otak rusak.

4. terlalu banyak mengkonsumsi zat gula, Terlalu banyak asupan kadar gula akan menghalangi penyerapan protein dan gizi sehingga tubuh kekurangan nutrisi dan perkembangan otak terganggu.

5. polusi udara, di jaman sekarang susah sekali menemukan tempat yang bebas dari polusi udara, dan otak adalah organ yang banyak menyerap udara atau oksigen yang  kita hirup. pulusi udara dapat menurunkan kinerja otak.

6. kurang tidur
7. menutup kepala ketika sedang tidur
8.  berfikir terlalu keras saat sedang sakit
9. kurang simulasi otak
10. jarang bicara
11. masturbasi (onani)
12. minuman beralkohol
13.menggunakan HP terlalu lama
14.  begadang yang terlalu sering

0 komentar:

Post a Comment