10/23/2011
0
marco simonceli terkapar setalah terlindas motor Colin Edwards
    moto GP di sirkuit sepang malaysia hari ini (minggu, 22 oktober 2011) diwarnai kejadian tragis, yaitu tewasnya seorang pembalap Marco Simonceli.marco simonceli meniggal tragis setelah kepalanya tersambar motor colon Edward
     Pembalap Honda Gresini, Marco Simoncelli tewas secara tragis setelah mengalami kecelakaan di ajang balap motor MotoGP Malaysia, Ahad siang ini. Meninggalnya lajang 24 tahun itu terjadi sepekan setelah pembalap Inggris Dan Wheldon meregang nyawa ketika mengikuti lomba Indy Car di Las Vegas.

Nyawa Simoncelli tak tertolong sejam setelah terjatuh dari motornya. Helm yang dikenakannya terlepas dan bersamaan dengan itu tubuhnya tersambar motor yang ditunggangi Colin Edwards dan Valentino Rossi di tikungan ke-11 pada lomba yang baru memasuki putaran kedua, yang berujung dibatalkannya duel adu cepat ini.

Penyelenggara sempat ingin mengulang lomba dari awal. Namun setelah kebingungan dengan apa yang sedang terjadi ditambah pelemparan botol dari suporter, lomba akhirnya dibatalkan setelah dikibarkannya bendera warna merah.

Kematian Simoncelli merupakan insiden fatal berujung maut pertama di arena MotoGP yang pertama kali terjadi. Sebelumnya pembalap Jepang, Daijiro Katoh meninggal setelah mengalami kecelakaan serius pada lomba GP Jepang pada 2003.

Casey Stoner yang baru saja ditahbiskan sebagai juara dunia tahun ini telah memperkirakan bahwa nyawa Simoncelli dalam bahaya. Ia mengaku terpukul setelah melihat tayangan jatuhnya Simoncelli di lintasan sirkuit. “Jika helm keluar dari kepala, itu pertanda tidak baik,” sebut pembalap Australia tersebut.

0 komentar:

Post a Comment