1/16/2012
0

      pria yang memiliki rambut hampir semuanya putih itu tersenyum semringah ketika aku memasuki pintu rumahku, dia lah Bapak ku, rambutnya sudah mulai memutih, meskipun usianya belumlah terlalu tua, namun beban hidupnya memaksa rambutnya putih dan kelihatan seperti kakek kakek.,
padahal belumlah satu cucu pun dia miliki, senyum semringah itu selalu aku lihat ketika aku pulang, dan pastilah tak lama kemudian di susulah dengan Ibuku. 


senyum semringah mereka itulah yang selalu aku inginkan ketika aku ingin pulang ke rumah di kampung, yang membuat aku selalu merindukan mereka, ibu, bapak dan adik-adikku. meskipun keluargaku tinggal di rumah yang buruk, tapi penuh dengan kehangatan keluarga.

di rumah buruk itu tercipta "asa" yang tinggi pada kami, pada aku dan adik-adikku,. dukungan dan doa selalu diberikan oleh orang tuaku kepada anaknya.

bapak dan Ibuku bukanlah orang berpendidikan tinggi, mereka bukanlah orang pintar. namun mereka memiliki pemikiran yang luar biasa tentang pendidikan anak-anaknya, mereka rela tak memiliki harta apa-apa asalkan anaknya dapat sekolah. segala usaha yang insyalloh halal ia lalkukan untuk kami anaknya.

Ibu yang rela menjadi TKI ke negri jiran 2 kali, dan Bapak yang selalu merantau mencari biaya untuk aku dan adik-adikku sekolah.
Alhamdulliah kini semua adik-adikku masih bisa sekolah, dan aku pun telah selesai kuliah, meskipun hanya jenjang akademi. 

bagiku bapak dan ibuku adalah segalanya, mereka adalah malaikat yang nyata yang di utus Tuhan untuk kami anak-anaknya. 

YaAlloh, doaku kepada engkau 
"jadikanlah setiap tetes keringat yang mereka keluarkan untuk kami menjadi amal jariyahnya kelak, kami anak-anaknya tak menginginkan harta peninggalanya, tapi kami inginkan darinya adalah doa dan dukunganya, karena kedua hal itu lah yang terus memitifasi kami anak-anaknya"

" Limpahkanlah Kasih sayangmu kepada kedua orang tua kami", sebagai mana kasih sayang mereka pada kami".

" seandainya kami anak-anaknya tak sanggup membahagiakan hatinya di dunia ini, bahagiakanlah mereka di akherat dengan surga karena telah melakukan semuanya yang terbaik bagi kami anak-anaknya".

aminnn...

0 komentar:

Post a Comment