4/01/2013
0
sehabat apa orang tua kalian..??
 apakah orang tua kalian pejabat? atau orang kaya sekampung, atau orang paling berkuasa di daerah kalian..? sehingga kalian bangga pada orang tua kalian.

lalu seburuk apa orang tuamu,.
apakah dia tua, jelek dan kumal..?
apakah dia miskin dan rakyat jelata.?
sehingga kamu malu mengakui dan malu punya orang tua seperti itu.?

sehebat apapun orang tuamu yang memanjakanmu dengan uangnya, dengan kukuasaanya tetapi dia tidak mengajarkan bagaimana kamu harus meraih apa yang kamu inginkan, tidak mengajarkan agar kamu jadi orang yang kuat, menjadi orang yang kokoh karena perjuangan mu sendiri, bagiku itu bukanlah orang tua yang membanggakan. kalaupun dia bisa menjadikanmu orang hebat itu karena uang dan kekuasaanya sehingga kamu dipandang tinggi oleh orang lain. tapi coba jika kamu bukan anak dia, apakah kamu akan sehebat itu nak..? belum tentu. jadi jangan dibanggakan orang tuamu yang hanya bisa seperti itu, karena itu akan menjadikanmu seorang pecundang yang berlindung dibalik punggung materi orang tuamu.


tapi seburuk apapun orang tuamu, sejelek apapun dia, semiskin apapun dia, sehina apaun dia dimata orang lain, tapi jika dia bisa membuatmu tumbuh menjadi seorang yang hebat, seorang yang bisa berdiri dengan kokoh sambil tersenyum, seorang yang mandiri, seorang yang dipandang orang tinggi karena perjuanganya dari bukan siapa-siapa menjadi siapa siapa. orang tua yang miskin tapi mampu mengantarkan anaknya meraih cita-cita tertingginya. itulah orang tua yang membanggakan bagiku. 

jadi jangan pernah merasa malu akan keadaan orang tuamu yang miskin, buatlah dia menjadi orang  yang paling kaya dengan memilikimu. karena hanya kita yang mampu mengangkat derajat orang tua kita setinggi tingginya. sehingga orang tua kita yang miskin itu ada dijajaran atas orang-orang kaya yang anaknya menjadi pecundang akibat dimanjakan dengan uang.

0 komentar:

Post a Comment