4/01/2013
0
banyak orang yang sudah sukses mengatakan, "ciptakanlah mimpimu karna suatu hari kau akan dapati mimpimu itu sudah tercapai", ada lagi yang mengatakan "tuliskanlah mimpimu dikertas, karna suatu hari kertas itu hanya akan menjadi sebuah kertas coretan, karena mimpi yang engkau tulis sudah menjadi nyata".

banyak  yang mengatakan bahwa semua itu berasal dari mimpi. bahkan si judika itu dalam lagunya ada kata-kata " bahagialah bila kau masih punya mimpi", juga dalam lagunya nidji yang bilang bahwa "Mimpi adalah kunci, untuk kita  menaklukan dunia".

pertanyaanya, benarkah itu semua kawan..? bagaimana dengan mimpimu..?apakah kamu berani menuliskan mimpimu..?? mimpi apa yang sudah kau raih selama ini..?? atau jangan-jangan kamu tak punya mimpi.

semua manusia berhak punya mimpi, karena dari mimpi akan menjadi sebuah hayalan, hari hayalan yang terus menerus maka akan menjadi sebuah pola pikir dimana dia harus mendapatkan mimpi itu, maka dia akan berdoa kepada Tuhan yang maha Esa, nah Tinggal Tuhan akan mengabulkan atau tidak.
   
        jadi, bisa disimpulkan bahwa   " MIMPI + DOA dan USAHA = TERCAPAI MIMPINYA"

Jika temen-temen masih belum percaya juga bahwa mimpi kita suatu hari akan menjadi kenyataan, coba ingat" kembali apa yang menjadi mimpi anda diwaktu dulu, dan sekarang coba ingat apa yang sudah anda capai saat ini ada yang waktu itu anda impikan.

mungkin banyak orang yang mencibir ketika kita punya mimpi yang besar dan bahkan bisa dibilang punya mimpi setinggi langit, tapi jangan jadikan cibiran itu sebagai pematah semangat mimpi kita. orang yang mencibir kita bermimpi adalah orang yang tak punya mimpi besar.

tetaplah bermimpi dan tuliskan mimpimu sebanyak mungkin, setinggi mungkin. ada kata-kata dari Bapak bangsa ini, presiden Sukarno "Gantungkan cita-citamu setinggi langit sehingga saat kamu terjatuh, maka dipangkuan bintang-bintang ".

nah mulai sekarang, kita harus punya mimpi.. tuliskan mimpimu didalam kertas, karena suatu hari kertas itu hanya akan menjadi coretan-coretan, karena mimpi yang kita tuliskan menjadi kenyataan..
jangan pernah takut untuk menuliskan mimpimu, jika menuliskan mimpi saja sudah takut, bagaimana mau meraihnya.. 

pemimpi yang paling baik adalah yang mereka bermimpi dan kemudian dia bangun dan mengerjar mimpinya, karena jika terus-terusan bermimpi namun tidak ada upanya untuk mengerjanya sama saja bohong. sampai kapanpun mimpi itu akan tetap menjadi mimpi. 

sekedar sharing aja ni, silahkan ambil baiknya jangan ambil yang buruk , 
saat dibangku sekolah dulu saya sering bermimpi (berhayal), mimpinya seperti ini .."..@#$234254"GHJ"
" Setelah lulus ini saya mau kuliah,..!! " tapi kan gak punya uang buat biaya kuliah, orang tua yang bekerja sebagai buruh tani gak mungkin bisa membiayaiku kuliah. saat itu juga aku bermimpi "aku harus kuliah sambil bekerja".
dan ternyata setalah lulu sekolah perjalanan untuk bisa kuliah sangatlah luar biasa sulitnya. lulus kuliah langsung daftar gitu aja disebuah kampus yang lumayan bernama dibandar lampung, tanpa berfikit bahwa orang tua saya tidak punya biasa, tapi selalu berfikir aku harus kuliah..! dan akhirnya keterbatasan biaya aku harus keluar dari kampus itu dan hanya merasakan kuliah satu semester saja.. sedih, kecewa, marah sama Tuhan itulah  yang yang terjadi. dalam hati selalu bertanya "YaAlloh, kenapa aku yang pengen kuliah tapi orang tuaku kok nggak dikasih duit banyak, tapi mereka yang kuliahnya males"an kok orang tuanya banyak duit sih, enak bener setiap minggu dapet kiriman buat kebutuhan kuliah."

Namun, ternyata semua kesulitan itulah yang menggiring saya menuju mimpi yang selanjutnya, "kuliah sambil bekerja". setelah montang-manting kesana kemari cari kerja, cari peluang agar bisa kuliah. ada sebuah tawaran yang menggiurkan dijakarta, ada seorang yang baik banget dan punya pangkat jendral, belum pernah kenal sebelumnya menawarkan 2 pilihan, pertama : dimasukkan jadi tentara, kedua : dikuliahkan dikampus di jakarta. tapi entah kenapa dengan bodohnya aku tolak tawaran itu dan kembali pulang ke Lampung. setelah pulang kelampung montang-manting lagi kesana kesini dan akhirnya dapat tawaran kerja jadi tukang bersih-bersih disebuah kampus, tapi nanti bisa kuliah gratis, gitu kata yang nawarin kerjaan. dan akhirnya mimpiku menjadi kenyataan karena aku bisa kuliah sambil kerja, hingga bisa dua kali wisuda dengan hasil perjuangan sendiri dibantu dengan dukungan dan doa orang tuaku.

saat ini aku menikmati apa yang menjadi mimpiku saat itu, bahwa aku yang anak orang tani tidak harus jadi orang tani juga. aku pengen kerja diruangan yang dingin dengan komputer didepanya. Alhamdulliha itu terwujud.

Alloh punya banyak cara  untuk mengambulkan mimpi seseorang, yang perlu kita lakukan hanyalah bernaik sangka Kepad-NYA. (jangan seperti saya yang merasa kecewa saat Tuhan akan berikan cara lain)

dan kini aku punya mimpi besar bersama teman-temanku, membangun sebuah usaha yang sesuai dengan latar belakang pendikikan kami. ONE SYSTEM, sebuah usaha yang bergerak dibidang pembuatan software, desain, dan pelatihan.kursur. dan aku punya mimpi suatu saat ONE System akan menjadi sebuah usaha yang besar dilampung, dan di Indonesia.. (untuk lebih jelasnya apa itu one system silahkan kunjungi www.onesystem.web.id)
ONE system logo


ITU MIMPIKU, APA MIMPIMU..?!

kawan.. mimpi adalah hal yang mudah, tetapi meraih mimpi itu adalah hal yang tidak mudah. akan tetapi teruslah berani bermimpi besar, jangan sampai kalian tak punya mimpi... berikut ada video yang mungkin bisa memberikan motivasi untuk  kita





0 komentar:

Post a Comment